Liburan Awal Tahun, Sepenting Itu!

Buka social media di awal tahun itu nano-nano rasanya. Di satu sisi senang, karena melihat banyak traveler yang masih liburan ke berbagai negara. Di saat yang sama, itu juga bikin gigit jari. Apalagi buat pekerja yang masih menunggu kebijakan cuti tahunan. Di saat seperti ini sering galau melihat para traveler yang kebanyakan freelancer sehingga bisa “cuti” sebebas dan sebanyak yang dimau. Tetapi, tetap harus bersyukur karena apapun itu pasti ada plus-minusnya. Jadi, always be grateful!

Di awal Januari begini, traveling ke negara dengan musim winter sepertinya jadi pilihan banyak traveler. Seperti di timeline instagramku, ada yang ke negara-negara Scandinavia, Inggris, USA, dan negara-negara yang lagi winter lainnya. Meskipun liburan di musim winter lebih butuh persiapan ekstra seperti pakaian musim dingin, sepatu musim dingin, dan perengkapan lainnya. Tapi, pastinya memberikan pengalaman dan kesan yang tak akan terlupakan, apalagi buat orang-orang yang hidup di negara tropis. Which is salju adalah kemustahilan.

Eh tapi, ada sedikit hiburan meskipun tidak bisa liburan. Apa itu? Di instagram tengah banyak bermunculan filter-filter interaktif yang cukup menyenangkan untuk dicoba. Just for fun! Sebagai yang punya rasa penasaran, saya pun mencobanya, tentu memilih yang relevan, such as traveling. Ada satu filter yang judulnya “Where Shoul I Vacation Next?” Biasanya, saya suka mencoba filter berulang sampai dapat yang benar-benar sesuai keinginan, hahaha. Tapi, khusus traveling ini, saya benar-benar coba sesuai apa adanya, siapa tahu itu sign dari Tuhan dan peruntungan, haha (aminkan saja).

Tempat pertama yang muncul adalah North Pole, alias Kutub Utara. Meskipun tampak ngeri, tapi saya tetap excited. Identik dengan hipotermia, tapi saya tetap penasaran seperti apa wujud Kutub Utara itu. Mungkin bisa dimulai dengan tempat-tempat yang dekat dengan Kutub Utara seperti Alaska, Rusia, Denmark, Islandia, atau Kanada, amiiiiiiin.

Alaska, amin! (Pic. Lonely Planet)
Rusia, amin! (Pic. Lonely Planet)

Setelah dapat negara dingin, tentu penasaran mencoba kedua, setidaknya untuk daerah yang hangat. Percobaan kedua, muncullah nama Carribean Island alias Kepulauan Karibia, wohoooo! So so excited karena Karibia secantik itu. Amiiin.

Karibia, amin! (Pic. Lonely Planet)

Jangan tertawa dan sepele dulu! Haha. Meskipun ini cuma permainan, tapi berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, hal yang tampak iseng tapi kalau diaminin dan dikasih afirmasi poritif bisa saja terjadi. Contohnya awal tahun lalu. Saya punya harapan dan afirmasi bisa traveling ke Korea Selatan dengan gratis dalam sebuah QnA iseng-iseng di instagram. Hanya selang beberapa bulan, harapan itu tercapai berkat sebuah kompetisi menulis dimana saya menjadi salah satu pemenang dari tiga orang yang dipilih. Puji Tuhan!

Jadi, selama itu adalah harapanmu dan ada niat positif di dalamnya, tetaplah berpengharapan. Yakinkah akan ada saja jalannya sambil tetap berusaha dan mencoba hal-hal positif yang membantu menuju impian tersebut. Niscaya ada harapan dan jalan.

Oke, mari kita lihat, tempat mana yang akan menjadi destinasi nyata selanjutnya? Rusia? Alaska? Kanada? Islandia? Denmark? Karibia? Atau semuanya? Aminkan saja dan berusaha! Amiiin.

*All pictures belong to The Lonely Planet. I adore you so much, The Lonely Planet!

Published by Feni Saragih

Everywhere is my study field, everywhere is worth to walk.

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: